PENGARUH SISTEM REMUNERASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KOTA BANDUNG

PANGESTIKA FITRIYANA

Informasi Dasar

16.04.851
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber Daya Manusia (SDM) umumnya sebagai “sumber daya pemacu produktivitas” dalam menangkap persaingan dalam era globalisasi, sementara bagi organisasi, sumber daya manusia sebagai penggerak aktivitas organisasi dalam menjalani visi misi organisasi untuk mencapai tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Sistem Remunerasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, dan diharapkan sistem remunerasi dapat meningkatkan kinerja pegawai.

Dalam menganalisis Pengaruh Sistem Remunerasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung penulis menggunakan metode penelitian regresi linear sederhana dan analisis data bersifat kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan kausal. Metode pengumpulan data dilakukan melalui data primer dan data sekunder dan dengan cara menyebar kuesioner kepada 82 orang responden yang merupakan pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, teknik analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan analisis deskriptif, Method of Succesive Interval, Analisis regresi linear sederhana dan uji asumsi klasik. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20 for windows.

Berdasarkan Hasil Pengolahan data dapat diketahui bahwa residual berdistribusi normal dan variabel bebas memiliki hubungan dengan residualnya atau terbebas dari heteroskedastisitas. Berdasarkan pengujian hipotesis, pada uji t keputusan yang didapatkan adalah Ho ditolak atau dengan kata lain sistem remunerasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja Pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung. Dari hasil penelitian ini diharapkan pada sistem remunerasi untuk besarnya tunjangan lebih disesuaikan lagi dengan posisi jabatan agar sesuai dengan harapan pegawai. Dan untuk kinerja perlu adanya peningkatan dari ketepatan waktu pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu untuk meningkatkan kinerja agar pegawai mampu bekerja tepat waktu, perusahaan diharapkan menerapkan sanksi dan penghargaan yang tegas.

Kata Kunci: Sistem Remunerasi, Kinerja, Sumber Daya Manusia

Subjek

PERFORMANCE
PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH SISTEM REMUNERASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PANGESTIKA FITRIYANA
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini