ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN INCOME STATEMENT APPROACH DAN VALUE ADDED STATEMENT (STUDI PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)

OKTAVIANA PURWATI

Informasi Dasar

16.04.849
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendapatan yang dihasilkan mengalami pertumbuhan yang sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, perusahaan dituntun untuk berpikir keras dalam mengalokasikan anggaran belanja modal secara efektif untuk pengembangan infrastruktur. Hal ini guna meningkatkan laba bersih yang bisa dihasilkan perusahaan. Kemudian mengukur value added perusahaan dalam menghasilkan profitabilitas perusahaan yang memperhatikan kontribusi dari karyawan, masyarakat, pemerintah dan lingkungan tidak hanya dari direct stakeholders (pemilik modal). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan perusahaan diukur menggunakan income statement approach dan value added statement serta apakah terdapat perbedaan yang signifikan kinerja keuangan pada perusahaan subsektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2014 menggunakan income statement approach dan value added statement. Dalam penelitian ini menggunakan rasio ROA, ROE, NPM, dan LBAP sebagai variabel penelitian. Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif yang bersifat komparatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perusahaan Subsektor Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014 dengan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan uji paired samples t-test. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan perusahaan diukur menggunakan income statement approach dan value added statement menunjukkan kinerja yang kurang baik serta terdapat perbedaan yang signifikan antara rasio ROA, ROE, NPM, dan LBAP menggunakan income statement approach dan value added statement pada perusahaan subsektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2014.

Subjek

FINANCIAL PERFORMANCE
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN INCOME STATEMENT APPROACH DAN VALUE ADDED STATEMENT (STUDI PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKTAVIANA PURWATI
Perorangan
Muhammad Azhari, Anisah Firli
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini