PENGARUH RISIKO SISTEMATIS DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA INDEKS LQ45 DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)

KRISMANTO SIANTURI

Informasi Dasar

16.04.840
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Risiko sistematis disebut juga risiko pasar adalah risiko yang tidak dapat didiversifikasi karena risiko ini berasal dari luar kendali perusahaan. Return on Equity merupakan salah satu rasio profitabilitas untuk melihat kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dari modal yang ada. Return adalah tingkat pengembalian yang diterima investor dalam melakukan investasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Risiko sistematis dan Return on Equity terhadap Return saham dengan studi kasus pada perusahaanperusahaan yang tercatat secara konstan pada indeks LQ45 di BEI periode 20112014 baik secara parsial maupun simultan. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang tercatat pada indeks LQ45 periode 2011-2014. Dengan menggunakan teknik purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 26 perusahaan yang sesuai dengan kriteria.
Hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa Risiko Sistematis dan Return on Equity tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return saham baik secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi yang didapatkan adalah sebesar 8,1%. Berdasarkan hasil penelitian sebaiknya perusahaan meningkatkan kinerja untuk menaikkan ROE dan bagi investor disarankan untuk memperhatikan semua rasio profitabilitas untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba.

Kata kunci : Risiko Sistematis, Return on Equity, Return Saham

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
STOCK,

Katalog

PENGARUH RISIKO SISTEMATIS DAN RETURN ON EQUITY (ROE) TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA INDEKS LQ45 DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISMANTO SIANTURI
Perorangan
Andrieta Shintia Dewi, Tieka Trikartika Gustyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini