Pengaruh Ukuran Perusahaan, Opini Auditor, dan Kualitas KAP terhadap Audit Delay (Perusahaan Sektor Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

FADHEL MUHAMMAD

Informasi Dasar

16.04.802
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Audit Delay adalah rentang waktu penyelesaian pelaksanaan audit laporan keuangan tahunan yaitu sejak tanggal tutup buku perusahaan sampai dengan tanggal yang tertera pada laporan auditor independen. Lamanya audit delay mempengaruhi nilai laporan keuangan yang telah diaudit. Karena keterlambatan penyampaian laporan keuangan yang telah diaudit mengindikasikan sinyal buruk dari perusahaan bagi pihak-pihak yang berkepentingan.audit delay mengakibatkan berkurangnya kualitas isi informasi yang terkandung dalam laporan keuangan sehingga mempengaruhi tingkat ketidakpastian keputusan yang didasarkan pada informasi yang dipublikasikan. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiseberapabesarpengaruhukuranperusahaan, opini auditor, dankualitaskantorakuntanpublikterhadapaudit delay. Selain itu, penelitianinitermasukdalamjenispenelitiandeskriptifverifikatifbersifatkausalitas. Populasi penelitian ini adalah perusahaan primer yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) pada tahun 2011-2014.Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 112sampelperusahaan. Data yang diolah adalah data sekunderyang telah dikumpulkan oleh peneliti, data yang diterbitkan dalam jurnal statistik dan lainnya, dan informasi yang tersedia dari sumber publikasi, semua yang dapat berguna bagi peniliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel ukuranperusahaan, opini auditor, dankualitaskantorakuntanpublik berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Secara parsial hanya variabel ukuranperusahaanmemiliki pengaruh signifikan terhadap audit delay. Sedangkan variabel opini auditordanvariabelkualitaskantorakuntanpubliktidak memiliki pengaruh signifikan terhadap audit delay.

Subjek

AUDITING
 

Katalog

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Opini Auditor, dan Kualitas KAP terhadap Audit Delay (Perusahaan Sektor Primer yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHEL MUHAMMAD
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini