PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI tahun 2011-2014)

ALYSSA NATASYA BARNAS

Informasi Dasar

16.04.790
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan perusahaan manufaktur di Indonesia selalu mengalami peningkatan baik dari distribusi pendapatannya maupun jumlah perusahaan tersebut. Namun dalam pengungkapan Corporate Social Responsibility perusahaan masih belum maksimal dalam pelaksanaannya. Corporate social responsibility yang dikeluarkan dalam laporan tahunan memberikan informasi yang bermanfaat bagi perusahaan manufaktur baik internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2011-2014. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal. Sampel dipilih melalui purposive sampling dan diperoleh 36 sampel selama tahun penelitian. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan metode fixed effect menggunakan Eviews 8. Hasil penelitian ini profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara parsial variabel ukuran perusahaan berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan profitabilitas dengan arah positif tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Kata kunci: Profitabilitas, ukuran perusahaan, pengungkapan corporate social responsibility

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI tahun 2011-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYSSA NATASYA BARNAS
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari, Siska Priyandani Yudowati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini