PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCES DAN LIKUIDITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 -2014)

AGUNG PURNAMA

Informasi Dasar

16.04.787
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh book tax differences dan likuiditas terhadap pertumbuhan laba. Jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 9 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode tahun 2010-2014. Dari hasil pengujian menggunakan software Eviews 8, didapatkan hasil kombinasi antara variabel independen yaitu book tax differences dan working capital to total assets mampu menjelaskan variasi dari variabel dependen yaitu pertumbuhan laba sebesar 12,861% %, dan sisanya 87,39% dijelaskan oleh faktorfaktor lain yang tidak dilibatkan dalam model ini. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan variabel independen yaitu book tax differences dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhn laba. Dari hasil pengujian secara parsial didapatkan hasil yang menunjukkan variabel book tax differences yang diproksikan oleh perbedaan permanen berpengaruh signifikan secara positif terhadap pertumbuhan laba, sedangkan book tax differences yang diproksikan dengan perbedaan temporer dan likuiditas yang diproksikan oleh working capital to total assets tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba.

Subjek

Pajak
 

Katalog

PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCES DAN LIKUIDITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 -2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG PURNAMA
Perorangan
Dudi Pratomo, Dedik Nur Triyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini