Kumpulan Solusi Pemrograman Python

Budi Raharjo

Informasi Dasar

16.01.552
005.133
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Python adalah bahasa pemrograman yang saat ini mulai banyak digunakan oleh para programmer untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi di berbagai bidang, khususnya yang berkaitan dengan matematika dan sains; baik aplikasi yang berjenis console, GUI, maupun web.

Versi Python saat ini terbagi menjadi dua, yaitu Python 2 dan 3. Kedua versi tersebut sama-sama aktif dipelihara dan dikembangkan. Buku ini hanya membahas tentang teknik-teknik pemrograman dalam Python 3, yang dikemas dalam bentuk kumpulan kasus dan solusi. Setiap solusi disertai dengan contoh kode dan penjelasannya. Dengan pendekatan seperti ini, diharapkan buku ini dapat dijadikan sebagai panduan praktis dalam menjelajah dan mempelajari lebih dalam lagi tentang penggunaan pustaka (library) Python, baik pustaka standar maupun yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Materi pembahasan yang diangkat dalam buku ini merupakan kasus-kasus riil yang sering dijumpai dalam pemrograman, seperti: manipulasi string, perhitungan numerik, tanggal dan waktu, pemrosesan array dan data berkelompok lainnya, fungsi, kelas, dan sebagainya; yang dapat diterapkan ke dalam permasalahan yang sedang Anda hadapi. Buku ini juga dilengkapi dengan pembahasan tentang teknik pembuatan program antarmuka untuk berkomunikasi dengan papan mikrokontroler Arduino.

Khusus bagi pengguna Python di lingkungan Windows, dalam buku ini Anda juga dapat mempelajari bagaimana cara mengintegrasikan Python dengan .NET Framework. Melalui teknik ini, Anda dapat menggunakan bahasa pemrograman Python untuk mengakses pustaka-pustaka yang digunakan oleh Visual Basic .NET, C#, maupun C++/CLI.

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC PROGRAMMING LANGUAGES
 

Katalog

Kumpulan Solusi Pemrograman Python
979-602-6232-00-7
xvii, 412p.: il,:
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Budi Raharjo
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • CSG2H3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • TKI2D3 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • VII2E4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK 1
  • VII3A4 - PEMROGRAMAN UNTUK PERANGKAT BERGERAK 2
  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini