Mikrotik MetaRouter : 100% Illision

Rendra Towidjojo; Herman

Informasi Dasar

16.01.449
004.66
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

irtualisasi merupakan teknik yang banyak digunakan saat ini dalam dunia computer network. Teknik virtualisasi dapat menciptakan versi virtual dari sumber daya jaringan komputer, baik itu perangkat jaringan maupun topologi. Teknik virtualisasi ini memungkinkan Anda memiliki beberapa router meskipun sebenarnya hanya memiliki sebuah perangkat keras router. Juga memungkinkan Anda membangun topologi jaringan yang rumit tanpa menggunakan sistem pengkabelan.

RouterOS sebagai sistem operasi dari Router MikroTik, sudah memiliki dukungan untuk menerapkan virtualisasi. Fitur MetaROUTER pada RouterOS mampu menjalankan beberapa RouterOS lainnya dalam bentuk virtual, sehingga nantinya Anda dapat memiliki beberapa unit router dengan modal sebuah RouterBoard. Selain itu, MetaROUTER dapat menjalankan sistem operasi Linux OpenWRT yang memungkinkan Anda membangun Web Server dan server lainnya yang menggunakan basis sistem Linux.

Buku ini membahas penerapan MetaROUTER baik dalam kondisi real seperti pada Wireless Internet Service Provider (WISP) maupun pada jaringan multi-site. Selain itu, buku ini akan banyak membahas berbagai simulasi jaringan seperti simulasi routing (baik static maupun dynamic), simulasi infrastruktur Internet, simulasi manajemen bandwidth, simulasi load balancing dan beberapa simulasi untuk keperluan training/workshop Router MikroTik.

Dengan menggunakan MetaROUTER, Anda dapat membangun infrastruktur jaringan yang rumit dengan hanya menggunakan sebuah RouterBoard. Secara topologi jaringan tersebut akan rumit, namun bagi Anda yang menguasai MetaROUTER, topologi tersebut hanyalah sebuah ilusi belaka.

Subjek

ROUTING
DATA TRANSMISSION MODES AND DATA SWITCHING METHODS,

Katalog

Mikrotik MetaRouter : 100% Illision
978-602-0823-16-4
x, 259p.; il.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rendra Towidjojo; Herman
Perorangan
 
 

Penerbit

Jasakom
Jakarta
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini