DETEKSI OBYEK PEJALAN KAKI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS GERAK, ANALISIS TEKSTUR, DAN RIEMANNIAN MANIFOLDS

GALIH ADITYA WICAKSONO

Informasi Dasar

114081032
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Deteksi pejalan kaki merupakan masalah penting untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas. Deteksi obyek pejalan kaki lebih sulit daripada mendeteksi obyek lain karena orang dapat menunjukkan gerak, bentuk, pose, dan distribusi warna yang bervariasi.
Pada penelitian ini diimplementasikan sistem deteksi pejalan kaki dari inputan sebuah video yang diakuisisi dengan menggunakan kamera tunggal secara real-time. Sistem menggunakan analisis gerak dan analisis tekstur sebagai metode untuk memilih kandidat dan Riemannian Manifolds sebagai metode untuk pengklasifikasian, dimana kandidat yang terpilih masuk kedalam kelas pejalan kaki atau kelas bukan pejalan kaki. Untuk memilih kandidat ada dua metode yang digunakan: analisis gerak dan analisis tekstur. Analisis gerak merupakan metode ekstrasi utama untuk memilih kandidat yang bergerak, selanjutnya dilakukan pemisahan obyek-obyek dengan menggunakan analisis tekstur. Tahap selanjutnya kandidat yang terdeteksi diekstraksi cirinya dengan menggunakan Principal Component Analysis sebelum diklasifikasikan agar komputasi menjadi lebih cepat.
Langkah terakhir dalam pemrosesan adalah obyek yang terdeteksi sebagai pejalan kaki kemudian diberi tanda pada layar display.

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

DETEKSI OBYEK PEJALAN KAKI DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS GERAK, ANALISIS TEKSTUR, DAN RIEMANNIAN MANIFOLDS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GALIH ADITYA WICAKSONO
Perorangan
ASTRI NOVIANTY ; PURBA DARU KUSUMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini