Perancangan dan Implementasi Aplikasi Pencarian Dokter Spesialis Pada Rumah Sakit di Kota Bekasi Pada Smartphone Berbasis Android

Anggi Aldila Safitri

Informasi Dasar

114081024
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan jaman yang begitu pesat diiringi juga dengan perkembangan teknologi yang canggih, memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Salah satu contoh penggunaan teknologi dalam pencarian informasi yaitu mencari lokasi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, contohnya adalah pencarian lokasi dari seorang dokter spesialis yang melakukan praktek di rumah sakit kota Bekasi. Dalam hal ini perangkat mobile dapat dimanfaatkan untuk seseorang mendapatkan informasi tentang keberadaan dari dokter yang dicari.

Pada Tugas Akhir ini, teknologi Location Based Service (LBS) digunakan dalam perancangan sistem mobile smartphone berbasis Android dengan bantuan Global Positioning System (GPS). Location Based Service (LBS) merupakan suatu teknologi yang telah banyak membantu manusia dalam bernavigasi, dan menemukan lokasi di sekitarnya. Dengan menggunakan data lokasi dari GPS, dapat digunakan untuk menentukan lokasi pengguna (user) dalam waktu tertentu. GPS akan memberikan informasi koordinat posisi dari sebuah tempat, sehingga pengguna (user) dapat diketahui posisinya. Aplikasi ini juga menyediakan peta yang di ambil dari layanan Googlemaps sehingga pengguna (user) dapat mengetahui posisi Rumah Sakit dan dapat melihat rute menuju Rumah Sakit yang diinginkan.

Aplikasi mobile untuk smartphone Android ini, dapat membantu masyarakat dalam pencarian lokasi keberadaan dari dokter spesialis yang ada pada rumah sakit yang berada di kota Bekasi dengan radius yang telah ditentukan, dan juga memberikan informasi tentang jadwal praktek dokter.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Aplikasi Pencarian Dokter Spesialis Pada Rumah Sakit di Kota Bekasi Pada Smartphone Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anggi Aldila Safitri
Perorangan
Yudha Purwanto ; Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini