ANALISIS PERBANDINGAN QoS VIDEO STREAMING MENGGUNAKAN PROTOKOL SCTP, TCP DAN UDP

ARWIAH EKA NOPRIANA. L

Informasi Dasar

114081007
006.696
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sifat informasi real voice atau video rentan terhadap delay tetapi toleran terhadap packet loss. Disisi lain layanan video kebanyakan diakses berbasis web yang menggunakan http sebagai aplikasi dan TCP sebagai protokol pada lapis transport. Pentransferan video streaming dengan TCP menimbulkan persoalan delay karena ada mekanisme acknowledge, retransmisi dan Congestion.

Dalam tugas akhir kali ini dilakukan implementasi feng streaming server sebagai server dari video streaming menggunakan protokol TCP, UDP, dan SCTP. Parameter Quality of Sevice (QoS) yang diamati dari video streaming yang meliputi delay, jitter, throughput, dan packet loss, pada protokol TCP, UDP, dan SCTP, serta menganalisis QoS dalam berbagai jumlah stream pada protokol SCTP.

Hasil yang didapatkan protokol SCTP memiliki QoS jaringan yang baik dan kualitas gambar yang baik, protokol UDP memiliki QoS jaringan yang sangat baik, namun memiliki kualitas gambar yang kurang baik. Sedangkan TCP walaupun memiliki kualitas gambar yang baik, namun QoS jaringan yang dihasilkan kurang baik. Sehingga protokol SCTP secara keseluruhan lebih baik dibandingkan UDP dan TCP.

Subjek

VIDEO STREAMING
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN QoS VIDEO STREAMING MENGGUNAKAN PROTOKOL SCTP, TCP DAN UDP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARWIAH EKA NOPRIANA. L
Perorangan
Asep Mulyana, ST, MT. ; Andrew Brian O, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini