Perancangan Dan Implementasi Pemetaan Angkutan Kota di Kota Bandung Untuk Smartphone Berbasis Android

Syenni Anjani Putri

Informasi Dasar

114081004
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini angkutan umum sudah sangat melekat ke kehidupan masyarakat khususnya di kota Bandung. Angkutan umum di kota Bandung yang sangat diminati masyarakat adalah angkot (Angkutan Kota). Sekarang permasalahan yang timbul adalah cara mereka agar dengan mudah dapat mengetahui angkot yang harus digunakan untuk sampai ke tujuan mereka yang sebelumnya belum pernah mereka kunjungi. Disinilah peran suatu alat yang mobile yang dapat membantu mereka menemukan angkot yang dapat mereka gunakan

Pada Tugas Akhir ini, Location Based Service (LBS) akan dibangun dalam aplikasi mobile smartphone berbasis Android. Location Based Service (LBS) merupakan suatu teknologi yang telah banyak membantu manusia dalam bernavigasi, dan menemukan lokasi di sekitarnya. LBS dapat diakses dengan aplikasi mobile melalui jaringan selular dan memanfaatkan kemampuan untuk memanfaatkan posisi geografis perangkat mobile. Dengan menggunakan data lokasi dari GPS, dapat digunakan untuk menentukan lokasi pengguna (user) dalam waktu tertentu. GPS akan memberikan informasi koordinat posisi dari sebuah tempat, sehingga pengguna (user) dapat diketahui posisinya. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk menampilkan peta yang di ambil dari layanan Googlemaps sehingga dapat menunjukkan rute dan angkot yang dapat digunakan.

Harapan penulis dengan diciptakannya aplikasi mobile untuk smartphone Android ini, dapat sangat membantu masyarakat dalam pencarian lokasi dan angkutan kota di kota Bandung.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Perancangan Dan Implementasi Pemetaan Angkutan Kota di Kota Bandung Untuk Smartphone Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Syenni Anjani Putri
Perorangan
Astri Novianty, ST, MT ; Surya Michrandi Nasution, ST, MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini