ANALISIS IMPLEMENTASI PERBANDINGAN PERFORMANSI SDK AUGMENTED REALITY VUFORIA DAN IN2AR PADA APLIKASI MOBILE ADVERTISING

Angga Teguh Ajipramuditya

Informasi Dasar

114080100
006.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maraknya pengunaan aplikasi smartphone saat ini memancing para programmer untuk berlomba – lomba menciptakan aplikasi mobile yang baik dan menarik. Dalam menciptakan aplikasi tersebut tidaklah mudah, kita harus mengerti bagaimana sistem kita bekerja, algoritma apa yang terbaik untuk sistem kita dan harus mengujinya agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Dalam tugas akhir ini menganalisis metode natural feature tracking dengan langkah yang berbeda dalam mendeteksi sebuah marker. Dua langkah yang berbeda tersebut berasal dari dua library augmented reality yaitu vuforia dan in2ar Dari kedua langkah tersebut akan dibandingkan langkah mana yang lebih baik dalam mendeteksi sebuah marker yang sama perangkat yang sama dengan aplikasi Augmented Reality. Tentunya aplikasi ini akan dijalankan pada perangkat yang berbasis android.

Pada penelitian ini dapat dilihat bahwa waktu pendeteksian marker dengan langkah yang digunakan dalam library in2ar lebih cepat dibandingkan library vuforia, selain itu sudut pendeteksian marker dengan library in2ar lebih kecil dibandingkan vuforia. Tetapi algoritma yang digunakan library vuforia lebih ringan dan stabil ketika marker telah terdeteksi dan memunculkan object 3D.

Subjek

VIRTUAL REALITY
 

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI PERBANDINGAN PERFORMANSI SDK AUGMENTED REALITY VUFORIA DAN IN2AR PADA APLIKASI MOBILE ADVERTISING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Angga Teguh Ajipramuditya
Perorangan
Astri Novianty.ST,.MT ; Purba Daru Kusuma.ST.,MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini