desain dan implementasi respon non playable charackter menggunakan algoritma backtracking pada game running mouse

wiratri

Informasi Dasar

114080090
794.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan game saat ini sangat pesat. penyebabnya game merupakan media hiburan yang banyak diminati oleh banyak kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Pada game biasanya terdapat NPC (Non Playable Character). Agar game lebih menarik dan menentang perilaku NPC diatur meggunakan AI (Artificial intelligence).
Pada tugas akhir ini akan didesain dan diimplementasikan suatu game pada mobile phone yang diberi nama Running Mouse. Game Running Mouse ini terdiri dari tiga objek yaitu mouse sebagai player, kucing sebagai musuh/NPC, dan keju sebagai umpan. Pada permainan ini player harus menghindari kejaran NPC. Kecerdasan buatan yang digunakan untuk mengatur NPC adalah algoritma backtracking.Algoritma backtracking digunakan untuk mengatur gerak NPC agar dapat mendeteksi dan mengejar player.
Dari hasil analisis, game ini memiliki beberapa respon yang dinamis sesuai dengan yang diharapkan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa game Running Mouse ini memiliki respon yang beragam terhadap beberapa inputan. Inputan yang digunakan yaitu kecepatan cat dan waktu update solusi mencari mouse. Dengan inputan tersebut dapat disimpulkan bahwa algoritma backtracking berjalan optimal saat kecepatan cat antara 5 s.d 10 . Dari hasil survei 76.67% responden menyatakan bahwa aplikasi Game Running Mouse menarik untuk dimainkan.

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

desain dan implementasi respon non playable charackter menggunakan algoritma backtracking pada game running mouse
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

wiratri
Perorangan
purba daru, ST.,MT., ; astri novianty, ST., MT.,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini