Perancangan dan Implementasi Sistem Keamanan Berbasis SMS Gateway pada Kotak Penyimpanan BArang

Dimas Natajiwa

Informasi Dasar

114080046
005.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keamanan saat ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Karena dengan merasa aman maka manusia dapat merasakan kenyamanan pula. Namun rasa aman akan dirasa berkurang ketika barang yang berharga tersebut jauh dari pandangan. Selain itu kunci konvensional sekarang dirasa sudah tidak cukup memberikan jaminan akan keamanan. Penggantian kunci konvensional dengan kunci digital pun ternyata masih belum memberikan keamanan. Dikarenakan kelemahan yang terdapat dalam kunci digital.

Untuk itu monitoring dan controlling barang yang disimpan dalam kotak penyimpanan barang menjadi hal yang dibutuhkan. Dengan monitoring kita dapat mendapatkan laporan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga bisa dengan cepat menanggapi dan memberikan solusi bila terjadi gangguan. Fungsi monitoring yang menghasilkan alert dapat dijadikan suatu acuan tindakan awal untuk menentukan tindakan selanjutnya. Dan controlling pun harus dilakukan sesederhana mungkin agar tidak mengurangi kenyamanan dari pemilik. Oleh karena itu, dipilihlah SMS sebagai media controlling dan monitoring. Pesan singkat atau SMS menjadi solusi dimana saat ini SMS sudah menjadi hal yang lumrah dan bisa dilakukan siapa saja.

Pada Tugas Akhir ini telah dilakukan Perancangan serta Implementasi Sistem Keamanan pada Kotak Penyimpanan Barang berbasis SMS Gateway dari perancangan yang telah di buat sebelumnya. Dengan adanya Sistem Keamanan pada Kotak Penyimpanan Barang ini, pemilik dapat dengan aman dan tetap merasa nyaman saat meninggalkan barang berharganya. Serta penggunaan kunci dengan media SMS memberikan kemudahan dalam mengakses kotak penyimpanan barang.

Subjek

DATA SECURITY
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Sistem Keamanan Berbasis SMS Gateway pada Kotak Penyimpanan BArang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dimas Natajiwa
Perorangan
Joko Haryatno, Ir. M.T ; M. Syaiful Sabril, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini