APLIKASI GIS PENENTU OUTLET TERDEKAT BERBASIS ANDROID DAN IMPLEMENTASI MOBILE PAYMENT PADA PERUSAHAAN TRAVEL

LUCKY MANDALA PUTERA

Informasi Dasar

114080036
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem operasi Android merupakan besutan dari Google Inc. Sistem operasi ini semakin marak digunakan oleh banyak masyarakat karena fitur - fiturnya yang menarik dan aplikasinya yang sangat beragam. Perkembangan aplikasi Android banyak diimplementasikan di berbagai bidang, salah satunya di bidang pariwisata dan jasa transportasi. Dalam tugas akhir ini, telah dibuat suatu aplikasi yang fungsi utamanya dirancang untuk membantu pengguna menemukan outlet terdekat dan melakukan reservasi dari sebuah perusahaan travel. Aplikasi ini bagus untuk dibuat karena bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan pada reservasi konvensional dimana dalam melakukan reservasi secara konvensional masih terbilang mahal dan terkadang outletnya sulit untuk dihubungi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu pengguna menemukan outlet terdekat ketika sedang berada di daerah dimana pengguna tidak mengetahui letak dari outletnya.

Cara kerja aplikasi cukup sederhana, untuk menemukan outlet travel terdekat, smartphone akan menggunakan GPS untuk menentukan lokasi pengguna, kemudian aplikasi akan menampilkan peta Google Maps yang memuat outlet – outlet terdekat di sekitar pengguna. Apabila pengguna telah terdaftar menjadi anggota di perusahaan travel tersebut, pengguna bisa langsung melakukan reservasi secara online.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah dibuat, pengguna akan dimudahkan dalam pencarian outlet terdekat dan melakukan reservasi. Seiring dengan meningkatnya sektor industri pariwisata, diharapkan aplikasi ini dapat membantu para pengguna untuk mempermudah dalam melakukan perjalanan.

Subjek

PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI GIS PENENTU OUTLET TERDEKAT BERBASIS ANDROID DAN IMPLEMENTASI MOBILE PAYMENT PADA PERUSAHAAN TRAVEL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUCKY MANDALA PUTERA
Perorangan
Budhi Irawan, S.Si, M.T ; Surya Michrandi Nasution, S.T, m.t
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini