Analisis sistem keamanan pada sistem operasi android 2.2 froyo

Fendy Adias Susanto

Informasi Dasar

114080026
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem Operasi Android merupakan sistem besutan dari Google Inc dapat berjalan di device manapun yang mendukung dalvik virtual machine ( mesin virtual yang di kembangkan oleh dalvik). Sistem operasi Android merupakan suatu sistem yang bersifat open source dan secara statistika sistem operasi Android mengalami peningkatan jumlah pengguna dari bulan ke bulan. Per tanggal 3 oktober 2011 pemakai versi 2.2 Froyo masih pemakai tertinggi yaitu sebesar 45,3%.

Masalah yang muncul dari banyaknya pembelian produk smartphone(telpon pintar) yang berbasis sistem operasi Android mengundang para penguji sistem mencoba keamanan sistem operasi Android. Sehingga versi 2.2 Froyo masih sangat layak untuk di cari celah keamanannya.

Dalam tugas akhir ini dilakukan penelitian sistem keamanan pada sistem operasi Android 2.2 Froyo. Tujuannya mengidentifikasi kelemahan – kelemahan yang ada pada sistem operasi Android 2.2 Froyo dan membandingkan sistem keamanan Android 2.2 Froyo stock rom dan root. Analisis sistem keamanan dicoba ke dalam sistem operasi Android menggunakan jalur wireless. Metodenya menggunakan empat macam yang terdiri tiga ancaman dasar dan satu titik lemah dari sistem operasi Android 2.2 Froyo. Pertama berdasar ancaman availability, kedua berdasar ancaman confidentiality, ketiga berdasar ancaman integrity, dan keempat penggunaan aplikasi untuk memanfaatkan titik lemah sistem operasi Android 2.2 Froyo. Hasil yang didapat adalah Android 2.2 Froyo stock rom dan root, dalam hal keamanan, tidak berbeda dan masih memiliki kelemahan – kelemahan.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Analisis sistem keamanan pada sistem operasi android 2.2 froyo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fendy Adias Susanto
Perorangan
Yuda Purwanto, S.T,.M.T. ; Surya Michrandi Nasution, S.T,.M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini