PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SERVER UNTUK SISTEM KOMPUTASI AWAN INTRANET INSTITUT TEKNOLOGI TELKOM

ADY APRILITA GINTING

Informasi Dasar

114070075
004.678 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan internet yang begitu pesat sekarang ini membuat internet menjadi begitu dibutuhkan oleh sebagian besar orang. Internet tidak lagi digunakan untuk sekedar mencari berita maupun sebagai bisnis, namun juga digunakan sebagai media komunikasi dengan pengguna lain seperti dalam situs-situs jaringan sosial misalnya Facebook, Twitter, dll. Namun, penggunaan internet tersebut kurang dioptimalkan oleh pengguna karena internet juga dapat digunakan untuk menyimpan data pribadi yang dengan mudah dapat diakses kapan saja dan di mana saja oleh pengguna tersebut. Hal inilah yang mendasari munculnya teknologi komputasi awan atau yang lebih dikenal dengan istilah Cloud Computing. Dengan adanya teknologi ini maka pengguna dapat bebas bergerak (mobile) dengan data pribadi yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengimplementasikan server sistem Komputasi Awan dan mengukur performansi server tersebut . Server yang dibuat menyediakan layanan aplikasi word processing. Client dapat mengakses aplikasi word processing pada server melalui web browser secara intranet. Client tidak perlu melakukan instalasi apapun pada device (computer atau laptop) mereka. Dengan adanya aplikasi word processing pada server tersebut, client dapat membuat dokumen, mengubah ataupun meng-upload dokumen mereka dan akan tersimpan dalam storage server sehingga mengurangi beban kapasitas penyimpanan dokumen tersebut dalam harddisk pada device client.
Setelah sistem dalam server dibuat maka dilakukan pengukuran performansi dari server tersebut untuk mengetahui kemampuan server dalam memenuhi setiap permintaan ataupun pengaksesan dari banyak client.

Subjek

CLOUD COMPUTING
CLOUD COMPUTING, Skripsi, REFERENCE,

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SERVER UNTUK SISTEM KOMPUTASI AWAN INTRANET INSTITUT TEKNOLOGI TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADY APRILITA GINTING
Perorangan
AGUS VIRGONO, Ir., MT. ; BUDHI IRAWAN Ssi., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini