SISTEM INFORMASI KOS-KOSAN DI SEKITAR KAMPUS IT TELKOM MENGGUNAKAN SMS GATEWAY UNTUK UPDATE DATA

RICO JULIAN

Informasi Dasar

114070065
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kos-kosan merupakan salah satu penunjang penting bagi mahasiswamahasiswi yang sedang menjalani kuliah, terutama yang memiliki rumah yang jauh dari tempat kuliah. Dibutuhkan suatu kemudahan, kecepatan, keefektifan serta ketepatan dalam membantu mahasiswa untuk memperoleh informasi tentang kosan yang ada di sekitar kampus. Oleh karena itu perlu dibangun sistem informasi kos untuk menjawab permasalahan tersebut.
Sistem informasi kosan merupakan sistem yang menyediakan informasi lengkap mengenai kosan yang ada di kawasan tertentu, misalnya di daerah sekitar kampus Telkom. Dalam sistem ini terdapat informasi penting seperti nama kos, alamat/lokasi kos, jumlah kamar yang ada, jumlah kamar yang kosong, fasilitas yang disediakan serta harga sewa per tahun. Selain itu sistem informasi ini menyediakan berbagai informasi penunjang kebutuhan mahasiswa (atribut) seperti tempat/warung makan, tempat laundry, tempat ibadah, ataupun tempat hiburan.
Selain itu, sebuah sistem informasi perlu menyajikan data yang akurat dan terupdate secara cepat. Sehingga dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengupdate data dengan cepat serta mudah dilakukan. SMS gateway merupakan salah satu sistem untuk mengupdate data secara mudah dan cepat. data sms dikirimkan dengan format yang telah ditentukan, kemudian data akan ter-update secara otomatis. Sehingga dengan metode tersebut dapat memudahkan pemilik kosan untuk memperbaharui data kos-kosan.
Sistem informasi kosan bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam memperoleh informasi mengenai kos, sehingga memudahkan mahasiswa dalam mencari tempat kos. Selain itu, sistem ini bertujuan untuk membantu pemilik kos dalam memperoleh pelanggan dan memudahkan dalam mengupate data kosan. Dalam pengujian beta, Sistem informasi ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diimplementasikan dengan data yang lebih banyak dan lengkap.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

SISTEM INFORMASI KOS-KOSAN DI SEKITAR KAMPUS IT TELKOM MENGGUNAKAN SMS GATEWAY UNTUK UPDATE DATA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RICO JULIAN
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Muhammad Nasrun
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini