PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MOBILE UNTUK MENENTUKAN LOKASI DAN JARAK TEMPUH OPTIMUM YANG TERINTEGRASI DENGAN MAP MENGGUNAKAN ALGORITMA A* SEARCH

Arif Mubashihr

Informasi Dasar

114070064
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini kehidupan manusia sangat berkaitan dengan teknologi. Teknologi memberikan banya informasi yang membantu. Salah satu informasi tersebut adalah informasi mengenai lokasi. Dalam melakukan perjalanan seseorang sering mendapatkan kesulitan dalam menempuh perjalanan tersebut. Hal ini dikarenakan seseorang tidak memiliki banyak informasi mengenai lokasi.

Dibutuhkan suatu teknologi yang dapat memberikan banyak informasi mengenai lokasi untuk membantu dan mempermudah seseorang dalam melakukan perjalanan. Oleh karena itu dibuat aplikasi yang dapat memberikan informasi lokasi seperti untuk menentukan lokasi dan rute yang ditempuh. Untuk dapat melakukan pencarian rute, aplikasi menggunakan algoritma A * search.

Hasil dari aplikasi ini didapatkan bahwa performansi aplikasi berfungsi dengan baik. Aplikasi memiliki tingkat ketelitian 100 % dalam menentukan posisi pengguna dan nevigasi yang diberikan aplikasi memiliki tingkat ketelitian sebesar 98 %. Dan proses-proses dalam aplikasi yang dibuat baik, stabil dan memiliki tingkat resiko kesalahan yang rendah dengan nilai kompleksitas siklomatis dalam range 3-5.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MOBILE UNTUK MENENTUKAN LOKASI DAN JARAK TEMPUH OPTIMUM YANG TERINTEGRASI DENGAN MAP MENGGUNAKAN ALGORITMA A* SEARCH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arif Mubashihr
Perorangan
Budhi Irawan SSi MT ; Astry Novianty ST MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini