PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI REALLY SIMPLE SYNDICATION (RSS) CLIENT PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID DESIGN AND IMPLEMENTATION OF REALLY SIMPLE SYNDICATION (RSS) CLIENT FOR SMARTPHONE BASED ON ANDROID

GERRY YOSEF TAPPANG

Informasi Dasar

114070041
003
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perangkat mobile seperti smartphone telah mendominasi kehidupan manusia dengan segala macam fasilitas yang ditawarkan. Sementara itu pengguna smartphone berbasis Android semakin meningkat, tentunya kebutuhan suatu aplikasi meningkat. Dengan perkembangan aplikasi mobile seperti pemberi berita atau yang sering disebut Really Simple Syndication (RSS) client, manusia dengan mudah mendapatkan informasi sesuai dengan dimanapun dan kapanpun. Berlangganan berita melalui teknologi RSS bisa jadi salah satu cara yang sangat efektif bagi yang tidak punya banyak waktu membaca keseluruhan berita. Dengan adanya teknologi RSS, cukup membaca headline saja dan jika berita tersebut benar-benar menarik, client dapat melanjutkan membacanya dengan detail.
Untuk mendukung pemberitaan suatu informasi kegiatan di kampus khususnya kepada mahasiswa Program Studi Sistem Komputer IT Telkom maka penulis membuat aplikasi RSS dengan nama SK News Client. Pada tugas akhir ini dilakukan perancangan dan pengimplementasian aplikasi pada smartphone Android. SK News Client memberikan berita dalam 4 kategori yaitu, Administrasi, Perkuliahan, Praktikum, dan Berita Lain. Aplikasi ini juga didukung dengan fitur komentar dan bookmark. Dalam perancangannya aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman Java dan XML. Kemudian dilakukan pengujian alfa dengan metode black box dan beta dalam bentuk kuisioner.
Dari hasil pengujian yang dilakukan didapatkan hasil ternyata aplikasi SK News Client seluruh fungsi berjalan dengan sangat baik dan tingkat kebutuhan aplikasi cukup dibutuhkan.

Subjek

System - analis
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI REALLY SIMPLE SYNDICATION (RSS) CLIENT PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID DESIGN AND IMPLEMENTATION OF REALLY SIMPLE SYNDICATION (RSS) CLIENT FOR SMARTPHONE BASED ON ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GERRY YOSEF TAPPANG
Perorangan
Agus Virgono, Ir., MT. ; Joko Haryatno, Ir., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini