ANALISIS PERFORMANSI AUTENTIKASI SINGLE SIGN ON PADA WEB MENGGUNAKAN LDAP

FUTUH HILMI

Informasi Dasar

114070040
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Identifikasi yang sering ditemui adalah dalam bentuk login yang menggunakan username dan password. Dari sini akan timbul kesulitan untuk mengelola login tersebut jika seorang pengguna memiliki login yang berbeda-beda untuk setiap sistem aplikasi, dengan demikian seseorang harus menghapalkan banyak username dan password.

Sigle Sign-On ( SSO ) merupakan fasilitas yang memberikan kemudahan untuk user yang melakukan login ketika menjelajah di internet. Dengan menggunakan metode SSO ini, setiap user hanya perlu memiliki satu username, satu password. User hanya perlu login satu kali saja agar bisa dapat menggunakan semua fasilitas yang ada di web utama. User tidak perlu menghapal banyak account, dan tidak perlu berulang kali login. Hal ini juga dapat mempermudah dalam pengorganisasian data user yang ada, karena menggunakan tempat penyimpanan data user yang terpusat. CAS digunakan untuk menangani masalah komunikasi antara web. LDAP digunakan sebagai sebuah protokol direktori servis, dimana semua data user disimpan di dalam LDAP.

Dari hasil analisa performansi single sign on pada web. Nilai response time server adalah sebesar 0.90 second, dan dalam 1 detik server mampu melayani 110 request dari user. Fasilitas ini dapat melayani hingga 500 user yang melakukan request secara bersamaan dalam satu waktu kepada server single sign on. Hal ini dikarenakan respon error server ketika melayani 500 user bernilai nol. Sedangkan waktu tercepat server dalam melayani user adalah 191ms dan waktu terlama dalam melayani user adalah 11864ms.

Subjek

WEB PAGE-PROGRAM
 

Katalog

ANALISIS PERFORMANSI AUTENTIKASI SINGLE SIGN ON PADA WEB MENGGUNAKAN LDAP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FUTUH HILMI
Perorangan
R. RUMANI M,Ir,Drs,MSEE. ; BUDHI IRAWAN,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini