DESAIN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KEAMANAN PADA VIDEO SHARING DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI DES

WAHYU NURHAYANTO

Informasi Dasar

114070033
011.75
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemrosesan multimedia seringkali dimanfaatkan untuk mengamati suatu hal yang bersifat audio, visual maupun keduanya. Pemrosesan digital banyak digunakan dalam berbagai aplikasi, salah satunya adalah untuk proses enkripsi pada suatu file video.

Pada Tugas Akhir ini dilakukan studi penerapan teknologi pemrosesan video untuk keperluan pengamanan hak cipta dari file video tersebut dengan sistem enkripsi. Pada proses enkripsi dilakukan metode perbandingan selang makroblok dan selang frame yang diterapkan dalam algoritma enkripsi DES ( Data Encryption Standart ).

Hasil dari implementasi sistem ini adalah bagaimana sistem ini mampu mengubah file video menjadi file video terenkripsi sehigga tidak nyaman lagi untuk ditonton. Optimasi terhadap selang makroblok dan selang frame yang ada pada sistem diharapkan mampu memberikan kinerja yang optimal dengan waktu komputasi yang seminimal mungkin.

Dari percobaan yang telah dilakukan dengan metode perbandingan selang makroblok dan selang frame diperoleh hasil bahwa semakin besar selang makroblok maka waktu komputasi semakin kecil dan semakin besar selang frame maka pengaruh enkripsi semakin tidak terlihat dan selang frame yang paling optimum adalah dua frame.

Subjek

Skripsi
Skripsi, REFERENCE,

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KEAMANAN PADA VIDEO SHARING DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI DES
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WAHYU NURHAYANTO
Perorangan
YUDHA PURWANTO,ST.,MT. ; ASEP MULYANA, ST.,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini