Mengembangkan Indonesia Kecil

Kompas Media Nusantara

Informasi Dasar

16.01.285
070
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Buku ini diterbitkan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-50 Kompas Gramedia. Isinya tak semata-mata tentang Kompas Gramedia sebagai sebuah korporasi bisnis, tetapi juga sebagai lembaga yang lahir dari ide-ide besar dan profetis tentang Indonesia Kecil, tentang kemanusiaan yang beriman, dan tentang keikutsertaan mencerdaskan bangsa, serta menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Menurut St. Sularto ketua tim buku sekaligus editornya, buku ini bukan buku sejarah; bukan buku panduan manajemen; bukan pula buku kisah sukses berisi catatan pertumbuhan dan pencapaian-pencapaian Kompas Gramedia di bidang jurnalistik dan bisnis penerbitan media, serta berbagai bidang bisnis lainnya. Melainkan refleksi 50 tahun Kompas Gramedia yang awalnya bisnis informasi kemudian merambah ke bidang lain dengan semangat menyegarkan kembali ide dan gagasan besar para perintisnya: Mengembangkan Indonesia Kecil.

Tulisan-tulisan yang terangkum dalam buku ini diharapkan merefleksikan roh eksistensi Kompas Gramedia dalam 50 tahun terakhir, sekaligus melihat prospeknya di masa depan, di tengah perubahan dunia yang luar biasa cepat ibarat lari tunggang langgang.

Di antara empat perintis Intisari, awal kelahiran Kompas Gramedia, kini tinggal Jakob Oetama yang masih aktif. Rekan seperjuangannya, P.K. Ojong, telah wafat pada tahun 1980. Dua lainnya, yakni J. Adisubrata dan Irawati, sudah memasuki masa purnakarya. Dari tangan merekalah pada 17 Agustus 1963 terbit pertama kali majalah bulanan Intisari, cikal bakal Kompas Gramedia.

Subjek

JOURNALISM
 

Katalog

Mengembangkan Indonesia Kecil
978-979-709-739-4
cii, 430p.: il.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kompas Media Nusantara
Organisasi
 
 

Penerbit

Buku Kompas
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini