PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS, REPUTASI KAP, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang List Di BEI Tahun 2012-2014)

AZIMAH IZZATI

Informasi Dasar

16.04.718
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan dapat bermanfaat dan relevan bagi penggunanya apabila laporan keuangan disampaikan secara tepat waktu. Lamanya waktu penyelesaian audit atau audit delay menjadi satu diantara faktor yang menyebabkan keterlambatan laporan keuangan. Keterlambatan laporan keuangan berdampak pada pemberian sanksi peringatan, denda atau suspensi sesuai aturan BEI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, reputasi KAP, dan opini audit baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap audit delay. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang konsisten terdaftar di BEI tahun 2012-2014. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel 45 perusahaan dari 15 perusahaan dengan periode 3 tahun. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap audit delay. Secara parsial hanya variabel profitabilitas dan reputasi KAP yang berpengaruh negatif signifikan terhadap audit delay, sedangkan variabel independen lainnya tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Kata Kunci: Audit delay, Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas, Reputasi KAP, Opini Audit.

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS, REPUTASI KAP, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang List Di BEI Tahun 2012-2014)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZIMAH IZZATI
Perorangan
Muhammad Rafki Nazar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung (Kab.)
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini