Adjuster Mechanical Tilting Antenna Sectoral Dengan Mikrokontroller Dan Motor DC

MUHAMAD RIZKY DARMAWANSYAH

Informasi Dasar

16.06.112
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proses pemeliharaan antena sektoral di tower BTS dengan cara harus naik ke atas tower di rasa sangat beresiko, kurang efisien, dan angat berbahaya bagi pekerjanya. Maka mulai dari sekarang harus mulai di cari solusi untuk mengatasi permasalah ini.

Dalam proyek akhir ini penulis memberikan solusi untuk proses pemeliharaan antena sectoral agar proses setting lebih mudah dan dapat di lakukan langsung dari bawah tower. Alat tersebut penulis sebut dengan ADJUSTER MECHANICAL TILTING ANTENA SECTORAL DENGAN MIKRO KONTROLER DAN MOTOR DC. Dengan langkah pertama membuat kerangka mekanik alatnya terlebih dahulu, setelah itu membuat rangakain elektronika yang berfungsi sebagai kontrolnya. dan di tambah dengan motor DC Sebagai komponen utama penggeraknya untuk merubah sudut antenna (Tilting dan azimuth). Cara kerjanya, alat ini akan merubah posisi sudut mekanik antena sesuai dengan perintah user, hanya dengan cukup memasukan nilai sudut yang di inginkan.

Dengan adanya alat ini proses pemeliharaan antena sektoral ini bisa di lakukan dengan mudah, efisien, dan mengurangi resiko kecelakaan bekerja di ketinggian. Akurasi Alat ini dalam merubah posisi up tilt antenna dengan akurasi 71.4%, posisi downtilt antenna dengan akurasi 62.5%, azimuth kanan 66%, dan Azimuth kiri 70%.

Kata kunci : Mechanical tilting, Azimuth, BTS, antena sectoral, microcontroler , motor dc

Subjek

MICROCONTROLLER
 

Katalog

Adjuster Mechanical Tilting Antenna Sectoral Dengan Mikrokontroller Dan Motor DC
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RIZKY DARMAWANSYAH
Perorangan
Denny Darlis, Dadan Nur Ramadan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini