PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SARANA INFORMASI SMAN 3 MADIUN BERBASIS FRAMEWORK CODEIGNITER

ADITYA ALIF WICAKSONO

Informasi Dasar

16.06.111
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

SMAN 3 Madiun merupakan sebuah SMA unggulan di kota Madiun, hal ini tentunya mengakibatkan banyak siswa-siswi yang berkeinginan untuk bersekolah disana untuk setiap tahunnya, namun sangat disayangkan masih banyak terdapat sistem yang dilakukan secara manual disana. Berdasarkan survei yang telah dilakukan kegiatan seperti penilaian siswa dan pendistribusian materi pelajaran masih dilakukan secara manual. Sistem penilaian siswa dan pendistribusian materi pelajaran yang dilakukan secara manual seharusnya bisa dikomputasikan agar mendapatkan hasil yang lebih efisien.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dalam proyek akhir ini dibuatlah aplikasi berbasis website untuk mengatur sistem penilaian siswa dan pendistribusian materi pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku. Yang mana aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya, menangani penginputan nilai siswa, monitoring nilai, upload materi, lihat nilai untuk siswa, dan download materi pelajaran.

Dari hasil pengujian subjektif, diperoleh score 4.14. Maka performasi aplikasi website untuk penilaian siswa dan pendistribusian materi dinyatakan baik. Dengan demikian dapat dikatan bahwa dengan adanya website tersebut, sistem penilaian siswa dan pendistribusian materi pelajaran menjadi lebih mudah dan efisien.

Kata kunci: Website, Aplikasi, Sarana informasi, SMAN 3 Madiun

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SARANA INFORMASI SMAN 3 MADIUN BERBASIS FRAMEWORK CODEIGNITER
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA ALIF WICAKSONO
Perorangan
Tengku A Riza, Hasanah Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini