APLIKASI SIMPAN PINJAM DENGAN AKAD WADIAH YADH DHAMANAH DAN MUDHARABAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH LAKSANA MEKAR)

TINTA DAMAI YANTI

Informasi Dasar

16.06.103
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Syariah Laksana Mekar adalah tempat studi kasus proyek akhir ini diambil. Di Koperasi Syariah Laksana Mekar semua proses pencatatan dan pengolahan data dilakukan dengan tulis tangan. Mulai dari pengolahan data anggota, pengolahan data transaksi yang berkaitan dengan simpanan wadiah yadh dhamanah dan transaksi yang berkaitan dengan pinjaman mudharabah. Oleh karena itu, aplikasi menangani pengolahan data secara terkomputerisasi dan berbasis web guna membantu pengurus koperasi dalam mengerjakan operasional koperasi. Aplikasi pada proyek akhir ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MYSQL, serta menggunakan metode waterfall sebagai metode pengerjaannya. Hasil dari aplikasi ini adalah dapat menangani transaksi pembayaran, penarikan dan perhitungan bonus untuk simpanan wadiah yadh dhamanah, menangani transaksi pinjaman dan angsuran mudharabah sekaligus dengan pencatatan bagi hasilnya. Selain itu, aplikasi juga akan menghasilkan informasi berupa laporan simpanan dan laporan pinjaman. Kata Kunci: Koperasi syariah, simpanan wadiah yadh dhamanah, pinjaman mudharabah.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

APLIKASI SIMPAN PINJAM DENGAN AKAD WADIAH YADH DHAMANAH DAN MUDHARABAH BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH LAKSANA MEKAR)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TINTA DAMAI YANTI
Perorangan
Kastaman, Junaedi Abdillah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini