APLIKASI PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE REORDER POINT BERDASARKAN PRODUKSI MASSA DAN PESANAN (STUDI KASUS: KARIMAKE)

FARIZ ADLAN

Informasi Dasar

16.06.100
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Karimake adalah salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi pakaian rajut. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011. Perusahaan ini berada di sentra industri rajutan binong jati, Jalan Gatot Subroto, Bandung. Karimake menerapkan dua tipe produksi, yaitu produksi massa (bersifat rutin) dan produksi pesanan. Masalah yang ada di perusahaan Karimake adalah tidak adanya pencatatan pembelian bahan baku dan Persediaan bahan baku yang ada di gudang sulit untuk diketahui jumlahnya secara pasti. Diperlukan suatu aplikasi yang dapat mengelola persediaan bahan baku di gudang dengan metode reorder point, pencatatan pembelian bahan baku, jurnal, dan buku besar. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemograman berbasis objek, dibangun menggunakan metode system development life cycle waterfall dengan menggunakan bahasa pemograman PHP framework codeigniter dan basis data MySQL. Perancangan basis data dibuat dengan menggunakan entity relationship diagram. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan menggunakan blackbox testing aplikasi ini dapat berjalan seperti apa yang diharapkan. Dengan demikian, aplikasi ini dapat membantu pemilik karimake untuk menangani pengelolaan persediaan bahan baku, jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Aplikasi berbasis web, reorder point, dan codeigniter.

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DENGAN METODE REORDER POINT BERDASARKAN PRODUKSI MASSA DAN PESANAN (STUDI KASUS: KARIMAKE)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIZ ADLAN
Perorangan
Kastaman, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini