PERANCANGAN INTERIOR GEDUNG PUSAT INOVASI ROTAN NASIONAL (PIRNas) DI KOTA PALU (PENDEKATAN EKSPLORASI MATERIAL ROTAN LAMINASI SEBAGAI ELEMEN INTERIOR)

MUHAMMAD ALFATHA KURNIADI

Informasi Dasar

16.04.467
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lebih dari 80% bahan baku rotan kebutuhan dunia dihasilkan oleh Indonesia. Kehadiran Pusat Inovasi Rotan Nasional (PIRNas) di tahun 2012 silam memberikan dampak positif bagi perkembangan rotan Indonesia dimana PIRNas berperan langsung dibawah Kementrian Perindustrian dalam mengembangkan potensi material rotan. Namun kondisi eksisting interior PIRNas yang belum terolah dengan baik menjadi bagian penting yang harus segera ditangani oleh PIRNas. Sejauh ini PIRNas bukan hanya sebagai badan penghasil inovasi rotan terbaru namun juga berperan mempertahankan dan mengembangkan skema perjalanan rotan dan industri rotan Indonesia. Terdapat sebuah skema industri rotan yang terbagi atas tiga segmentasi yaitu segmentasi hulu, hilir dan permukaan dimana pada masing-masing segmentasi terdapat peran dari keahlian yang berbeda namun satu visi. Skema dari tiga segmentasi ini memberikan ide dasar penulis untuk merancang suatu konsep desain interior dengan mengadopsi sistem dari skema 3 segmentasi ini. Dari latar belakang diatas, penulis akan merancang interior PIRNas dengan konsep “Rattan Athmosphere of Indonesia”.

Subjek

INTERIOR DESIGN-OFFICE
 

Katalog

PERANCANGAN INTERIOR GEDUNG PUSAT INOVASI ROTAN NASIONAL (PIRNas) DI KOTA PALU (PENDEKATAN EKSPLORASI MATERIAL ROTAN LAMINASI SEBAGAI ELEMEN INTERIOR)
 
 
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ALFATHA KURNIADI
Perorangan
Doddy Friestya Asharsinyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini