Deteksi Penyusupan pada Jaringan Komputer Menggunana IDS SNORT

WALID FATHONI

Informasi Dasar

16.04.440
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Masalah keamanan jaringan semakin menjadi perhatian dikarenakan semakin banyaknya alat yang bermunculan dan tehnik yang digunakan oleh seseorang secara ilegal untuk masuk kedalam sistem atau membuat lumpuh sistem yang ada secara ilegal. Selain itu adanya celah dan tidak ada sistem keamanan yang melindungi sistem menjadikan sistem rentan terhadap serangan.

IDS adalah salah satu teknik yang dapat digunakan dalam keamanan jaringan. IDS dapat mendeteksi serangan secara real time. Dengan membangun IDS dapat membantu administrator mendeteksi serangan yang terjadi pada jaringan komputer.

Tugas akhir ini disusun untuk melakukan penelitian terhadap beberapa jenis serangan yang ada dan sering terjadi, sehingga dapat membantu menangkal serangan yang dilakukan hacker terhadap sistem. Penulis menggunakan software SNORT dalam penelitiannya dan berdasarkan rule berbasis signature base. Pada penelitian ini penulis berhasil mendeteksi semua serangan yang diujicobakan dan menghasilkan nilai 1 yang berarti pendeteksian berjalan dengan baik

Subjek

Network - security
 

Katalog

Deteksi Penyusupan pada Jaringan Komputer Menggunana IDS SNORT
 
 
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WALID FATHONI
Perorangan
Fitriyani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini