Aplikasi Sistem Arsip Kepegawaian Untuk Keperluan Kenaikan Pangkat Dengan Pengingat Berbasis SMS Gateway (Studi Kasus Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Bandung)

AMAR FACHRY

Informasi Dasar

16.06.072
004.6
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kantor kecamatan bojongloa kidul adalah salah satu kantor kecamatan yang ada di Kota Bandung yang terletak di jl. Leuwi panjang Bandung. Dengan jumlah pegawai yang mencapai 80 orang sering kali para pegawai terlambat dalam mengajukan kenaikan pangkat atau gaji yang disebabkan oleh belum melengkapi berkas-berkas untuk kenaikan pangkat atau gaji nya salah satunya. Sehingga dibutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu pegawai dalam menyimpan berkas, mengolah data, dan juga pengingat kenaikan pangkat atau gaji.

Oleh karena itu dibuatlah sebuah aplikasi yang dapat menyimpan data setiap pegawai beserta bekas-berkas yang diperlukan untuk kenaikan pangkat dan gaji sekaligus mengirimkan sms untuk mengingatkan pegawai yang bersangkutan apabila sudah berada pada hari kenaikan pangkat atau gaji nya. Pembuatan aplikasi akan menggunakan VB .NET yang terintegrasi dengan database MYSQL. Kemudian pengiriman sms ke pegawai akan menggunakan SMS Gateway.

Dengan dibuatnya aplikasi pengingat kenaikan pangkat dan gaji berkala ini pegawai akan lebih mudah dalam melihat data-data apa saja yang belum di lengkapi dan kapan pegawai yang bersangkutan akan naik pangkat atau naik gaji. Kemudian pegawai juga akan mendapatkan sms pengingat apabila sudah berada pada tanggal kenaikan pangkat atau gaji nya. SMS akan terkirim otomatis apabila tanggal kenaikan pangkat atau gaji telah mencapai trigger. SMS tersebut memiliki rata-rata delay pengiriman sebesar 23,31 detik dan tingkat keberhasilan pengiriman adalah 100%.

Kata kunci : SMS Gateway, Pengingat kenaikan gaji berkala, Pengingat kenaikan pangkat.

Subjek

DATA COMMUNICATIONS
 

Katalog

Aplikasi Sistem Arsip Kepegawaian Untuk Keperluan Kenaikan Pangkat Dengan Pengingat Berbasis SMS Gateway (Studi Kasus Kantor Kecamatan Bojongloa Kidul Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMAR FACHRY
Perorangan
Sugondo Hadiyoso, Dadan Nur Ramadan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini