APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMBAYARAN INFAQ PENDIDIKAN SANTRI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PESANTREN IMAM BUKHORI, JATINANGOR)

HAPSARI MEGA NINGRUM

Informasi Dasar

16.06.044
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pondok Pesantren Imam Bukhari adalah lembaga pendidikan Islam swasta yang dirintis oleh Yayasan Lajnah Istiqomah Bandung pada tanggal 6 Juni 1994, dan secara resmi berdiri tanggal 1 Juli 1999. Sampai tahun pelajaran 2011-2012 kami telah menampung santri lebih kurang 1.078 anak didik yang terdiri dari 492 santriwan dan 586 santriwati dengan 179 asatidzah dan pegawai. Selama ini kegiatan administrasi yang terjadi di pesantren ini masih dilakukan secara manual baik dalam penanangan jenis pembayaran, tunggakan pembayaran, dan mengontrol laporan pemasukan secara periode dan laporan per jenis pembayaran. Karena proses yang masih manual misalnya laporan-laporan yang masih di dalam lembaran kertas terkadang sering hilang, pencatatan slip pembayaran juga masih manual, orang tua yang ingin melihat tagihan pembayaran harus datang langsung ke pesantren. Berdasarkan permasalahan yang ada maka dibuat sebuah aplikasi yang dapat membantu bagian keuangan dalam menangani perhitungan tagihan dari setiap jenis pembayaran yang ada,dan mengontrol laporan pemasukan secara periode dan laporan per jenis pembayaran. Dalam pengerjaan proyek akhir ini menggunakan pemodelan Software Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall. Aplikasi ini dibangun menggunakan tool web programming PHP, menggunakan Framework Codelgniter, untuk fitur SMS Gateway menggunakan GAMMU,dan untuk penyimpanan datanya menggunakan database mySQL. Aplikasi ini diharapkan dapat memfasilitasi kinerja bagian keuangan/tata usaha di pesantren Imam Bukhori,Jatinangor. Kata Kunci: Aplikasi Web, SMS Gateway, Pengelolaan Data

Subjek

PHP WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMBAYARAN INFAQ PENDIDIKAN SANTRI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PESANTREN IMAM BUKHORI, JATINANGOR)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAPSARI MEGA NINGRUM
Perorangan
Ahmad Suryan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini