Manajemen Proyek Berbasis Teknologi Informasi (Mengelola Proyek Secara Sistematis Menggunakan Microsoft Project) Revisi Kedua

Imam Heryanto, Totok Triwibowo

Informasi Dasar

16.01.090
005.3
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Salah satu penyebab utama kegagalan sebuah proyek adalah tidak adanya manajemen proyek yang baik. Sebagai dampaknya adalah paradigma negatif tentang proyek, bahkan tidak sedikit menjadi bahan temuan KPK. Secara umum, pada dasarnya seorang yang ditunjuk menjadi pimpinan proyek atau manajer proyek ingin menerapkan manajemen proyek dalam mengelola proyek yang menjadi tanggung jawabnya. Namun kenyataaanya ini bukanlah hal yang mudah.

Berangkat dari fenomena ini, penulis mencoba untuk sedikit berkontribusi menuangkan pemikiran dan berbagi pengalaman yang dirangkum dalam sebuah tulisan, yakni dalam bentuk buku manajemen proyek berbaisis teknologi informasi ini. Baku ini menyajikan cara penyederhanaan sesuatu yang rumit. Salah satu bentuk penyederhanaan dalam buku ini adalah adanya template atau contoh-contoh formulir standar yang digunakan dalam setiap tahapan sebuah proyek dan dituangkan dalam bentuk studi kasus.

Studi kasus dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menjelaskan setiap tahapan proyek yang harus dilalui dalam suatu rangkaian manajemen proyek yang komprehensif (menyeluruh) dan terintegrasi (terpadu). Penulis mengemasnya dalam bentuk contoh praktis dan implementatif. Perlu digarisbawahi bahwa template ini bukanlah bentuk baku dalam manajemen proyek. Anda boleh mengubahnya sesuai kebutuhan proyek yang ada.

Buku ini juga membahas mengenai perangkat manajemen proyek yang sering digunakan, yaitu Microsoft Project. Implementasi Microsoft Project untuk mengelola proyek juga dibahas dalam buku ini. Hal ini sengaja penulis sodorkan sebagai bentuk perbandingan dalam pengelolaan sebuah proyek (penggunaan template vs penggunaan Microsoft Project). Boleh jadi Anda menggunakan kombinasi dari keduanya. Silahkan Anda mau pilih yang mana.

Yang terpenting adalah bagaimana esensi dari manajemen proyek tersebut bisa terpenuhi atau bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Subjek

COMPUTER APPLICATION FOR BUSINESS
 

Katalog

Manajemen Proyek Berbasis Teknologi Informasi (Mengelola Proyek Secara Sistematis Menggunakan Microsoft Project) Revisi Kedua
978-602-1514-95-5
xiv, 520p.: il.; 24 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Imam Heryanto, Totok Triwibowo
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika Bandung
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3A3 - MANAJEMEN PROYEK
  • DPH3E3 - MANAJEMEN PROYEK IT (PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK)
  • VII3E3 - MANAJEMEN PROYEK IT (PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK)
  • DSI443 - MANAJEMEN PROYEK
  • ILI4J3 - MANAJEMEN PROYEK
  • CRI3K2 - PROYEK TINGKAT III

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini