PENGARUH CAPITAL STRUCTURE TERHADAP PROFITABILITAS SEBELUM DAN SETELAH KRISIS GLOBAL (Studi : pada Industri Telekomunikasi yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada Periode 2002 sampai 2014)

DESVOENNA AZUENTA AD

Informasi Dasar

16.05.010
658.155
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh dari struktur modal, yang terdiri dari Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Long term Debt to Equity Ratio dan Long term Debt to Asset Ratio terhadap profitabilitas. Secara operasional penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris: pengaruh struktur modal terhadap profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan Industri Telekomunikasi yang didapat dari Bursa Efek Indonesia,Icamel dan website resmi perusahaan periode 2002 hingga 2014. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 2 sampel perusahaan. Selanjutnya, pengujian terhadap seluruh hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software Eviews 7. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal yang diproksi dengan Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Long term Debt to Equity Ratio dan Long term Debt to Asset Ratio secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas baik sebelum maupun setelah terjadi krisis global pada industri telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan secara parsial Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Long term Debt to Equity Ratio juga memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada saat sebelum krisis global sedangkan Long term Debt to Asset Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas saat sebelum krisis global. Sedangkan setelah krisis global Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Long term Debt to Equity Ratio dan Long term Debt to Asset Ratio tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada industri telekomunikasi. Penelitian ini juga menunjukkan bahawa terdapat perbedaan profitabilitas yang di proksi dengan Return on Equity krisis global dan setelah krisis global pada industri telekomunikasi yang terdaftar pada Bursa efek Indonesia.

Kata kunci: struktur Modal, Debt to Equity Ratio, Debt to Asset Ratio, Long term Debt to Equity Ratio dan Long term Debt to Asset Ratio, Return on Equity, Profitabilitas.

Subjek

PROFIT MANAGEMENT
CAPITAL STRUCTURE

Katalog

PENGARUH CAPITAL STRUCTURE TERHADAP PROFITABILITAS SEBELUM DAN SETELAH KRISIS GLOBAL (Studi : pada Industri Telekomunikasi yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia pada Periode 2002 sampai 2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESVOENNA AZUENTA AD
Perorangan
Norita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini