PENGARUH PROFITABILITY, GROWTH, ASSET STRUCTURE, BANK SIZE, LIQUIDITY, LONG TERM DEBT EQUITY DAN BUSINESS RISK TERHADAP STRUKTUR MODAL TAHUN 2009-2012 (STUDI KASUS PADA BANK-BANK DEVISA DI INDONESIA)

ANISSA AGUSTINA RAHMADINI

Informasi Dasar

16.05.008
658.152
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

PENGARUH PROFITABILITY, GROWTH, ASSET STRUCTURE, BANK SIZE, LIQUIDITY, LONG TERM DEBT EQUITY DAN BUSINESS RISK TERHADAP STRUKTUR MODAL TAHUN 2009-2012 (Studi Kasus Pada Bank-Bank Devisa Di Indonesia) Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan profitability (ROE), growth, asset structure, bank size, liquidity (LDR), long term debt equity, business risk dan stuktur modal (DER) serta untuk mengetahui apakah profitability, growth, asset structure, bank size, liquidity, long term debt equity, business risk secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal. Sampel dalam penelitian ini adalah sebelas bank devisa di Indonesia di mana jenis penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif dengan bentuk hubungan kausalitas, metode sampling yang digunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil perhitungan, perkembangan profitability, growth, asset structure, bank size, liquidity, long term debt equity, business risk dan struktur modal berfluktuasi. Pada tahun 2012 ROE tertinggi Bank Mega Syariah yaitu sebesar 29,79%, perkembangan growth tertinggi yaitu pada Bank Mega Syariah sebesar 32,54%, perkembangan asset structure terbesar pada Bank Mega Syariah yaitu sebesar 1,694%, bank size terbesar pada Bank Mandiri yaitu sebesar 20,27, LDR tertinggi pada bank CIMB Niaga yaitu sebesar 96,28%, Long term debt to equity tertinggi pada Bank BTN yaitu sebesar 92,15%, business risk tertinggi pada Bank Muamalat sebesar 92,96%, dan DER tertinggi pada tahun 2012 adalah Bank BTN yaitu sebesar 987,2%. Sedangkan melalui uji F pengaruh profitability (ROE), growth, asset structure, bank size, liquidity (LDR), long term debt equity, business risk terhadap struktur modal (DER) secara simultan memiliki pengaruh signifikan sebesar 55,33%. Melalui uji parsial variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal sebelas bank devisa di Indonesia adalah liquidity, long term debt to equity, dan business risk. Kata Kunci: Profitability, Growth, Asset Structure, Bank Size, Liquidity, Long Term Debt Equity, Business Risk, Struktur Modal, Bank.

Subjek

CAPITAL MANAGEMENT
CAPITAL STRUCTURE

Katalog

PENGARUH PROFITABILITY, GROWTH, ASSET STRUCTURE, BANK SIZE, LIQUIDITY, LONG TERM DEBT EQUITY DAN BUSINESS RISK TERHADAP STRUKTUR MODAL TAHUN 2009-2012 (STUDI KASUS PADA BANK-BANK DEVISA DI INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISSA AGUSTINA RAHMADINI
Perorangan
Norita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini