APLIKASI PENCATATAN DATA PENGEBORAN, PEMBUATAN PENAMPUNGAN DAN PENGGAJIAN PEGAWAI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : TAMBANG SEKARKURUNG)

DELLANI WULANDARI

Informasi Dasar

15.06.617
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tambang Sekarkurung adalah sebuah badan usaha yang mengelola tambang minyak tua di daerah Gresik Jawa Timur. Setiap kegiatan pencatatan data di tambang sekarkurung ini masih secara manual. Selama kegiatan pengeboran dan pembuatan penampung teknisi mengajukan peralatan kepada manager lapangan secara manual atau belum menggunakan aplikasi khusus, sehingga data pengajuan seringkali tercecer dan tidak terintegrasi dengan data yang lain yang sebenarnya saling terkait. Proses penggajian pun dilakukan secara manual dimana pengawas produksi mengawasi serta mengisi absensi dari pegawai tandon atau buruh tandon yang bekerja setelah itu data absensi diberikan kepada manager lapangan berupa lembaran absensi kemudian manager lapangan akan mencatatkan data dan menghitung gaji dengan menggunakan Microsoft office excel. Selain itu juga dalam pembuatan laporan penggajian masih menggunakan file Microsoft office excel dengan setiap laporan hanya dibedakan dari nama Sheet-nya saja.

Dalam pembuatan aplikasi ini diawali dengan menganalisis kebutuhan perusahaan serta menentukan metode dan tools yang cocok untuk digunakan di Tambang Sekarkurung. Aplikasi ini di analisis dengan menggunakan Data Flow Diagram dan dibuat dalam bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil akhir dari aplikasi ini dapat membantu proses pengelolaan data selama pengeboran, pembuatan penampung dan penggajian pegawai.

Subjek

PHP PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENCATATAN DATA PENGEBORAN, PEMBUATAN PENAMPUNGAN DAN PENGGAJIAN PEGAWAI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : TAMBANG SEKARKURUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLANI WULANDARI
Perorangan
Wawa Wikusna, Renny Sukawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini