PEMBANGUNAN APLIKASI BERBASIS WEB PENUNJUK ARAH DAN E-PAYMENT BAKERY MENGGUNAKAN API DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : DOKU WALLET)

VELLYA MARTHA RISCHI

Informasi Dasar

15.06.590
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kota Bandung merupakan surga bagi para pecinta kuliner (khususnya cake). Bahkan para pecinta cake rela menempuh jarak yang jauh hanya untuk membeli sebuah cake yang diinginkan. Kurangnya pengetahuan mengenai jalanan kota Bandung, kerap membuat para pecinta cake menggunakan google maps sebagai petunjuk arah. Namun kurangnya informasi yang dimuat oleh google maps, seperti tidak memuat semua bakery yang ada di kota Bandung, dan tidak adanya keterangan mengenai menu yang tersedia pada sebuah bakery, seringkali membuat pecinta cake merasa kecewa karena kehabisan cake yang diinginkan yang diakibatkan oleh terlalu lama di perjalanan. Dari permasalahan tersebut penulis membangun sebuah aplikasi berbasis web yang memberikan informasi mengenai menu yang tersedia, dapat menunjukan arah lokasi bakery, serta dapat melakukan pemesanan sekaligus pembayaran untuk cake yang diinginkan. Aplikasi yang dibangun menggunakan metode Software Development Life Cicle (SDLC) waterfall, dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Aplikasi ini dapat menampilkan informasi mengenai menu yang tersedia pada sebuah bakery, informasi mengenai lokasi bakery sekaligus penunjuk arah dan rute tercepatnya, dapat melakukan pemesanan, sekaligus melakukan pembayaran dengan menggunakan e-payment Doku Wallet. Dengan adanya aplikasi ini dapat menjadi alternatif bagi pecinta cake untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, sekaligus melakukan pemesanan agar tidak kehabisan.

Kata Kunci: e-payment, penunjuk arah

Subjek

WEB SERVICE
 

Katalog

PEMBANGUNAN APLIKASI BERBASIS WEB PENUNJUK ARAH DAN E-PAYMENT BAKERY MENGGUNAKAN API DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : DOKU WALLET)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VELLYA MARTHA RISCHI
Perorangan
HENRY ROSSI ANDRIAN, FITRI SUSANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini