PEMBANGUNAN VIRTUAL SERVER CTF (CAPTURE THE FLAG) SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK MATA KULIAH KEAMANAN JARINGAN DI FIT (FAKULTAS ILMU TERAPAN)

ODDI YOHANES

Informasi Dasar

15.06.588
005.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CTF (Capture the Flag) adalah sebuah ajang perlombaan hacking yang diadakan untuk komunitas keamanan jaringan yang akan berlomba untuk saling memperebutkan target atau flag dalam sebuah server. Apabila salah satu kubu telah mendapatkan poin dari hasil flag yang didapatkan maka akan memenangkan perlombaan ini. Dalam proyek akhir ini Server CTF akan dimodifikasi sistem kerjanya menjadi sebuah alat bantu untuk perkuliahan keamanan jaringan. CTF berfungsi sebagai sebuah server simulasi dan para mahasiswa akan menyerang server CTF dengan menggunakan teknik sniffing atau scanning berdasarkan materi yang telah dipelajari dalam perkuliahan keamanan jaringan untuk mendapatkan celah masuk kedalam server dan mencari flag. Server CTF ini akan menjadi alat bantu dosen dalam memberi penilaian terhadap kemampuan mahasiswa dalam melakukan penyerangan kepada server CTF dengan poin-poin tertentu yang telah disiapkan, dan dengan harapan kedepan nya mahasiswa dapat memahami celah-celah keamanan dan dapat mengantisipasi semua permasalahan keamanan. Kata kunci: CTF (Capture the Flag), Keamanan Jaringan, Sniffing, Scanning

Subjek

NETWORK SECURITY
 

Katalog

PEMBANGUNAN VIRTUAL SERVER CTF (CAPTURE THE FLAG) SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK MATA KULIAH KEAMANAN JARINGAN DI FIT (FAKULTAS ILMU TERAPAN)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ODDI YOHANES
Perorangan
Setia Juli Irzal Ismail, Mia Rosmiati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini