APLIKASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITVE WEIGHTING (STUDI KASUS : UNIT KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS TELKOM)

ARIEF FRIZZA WARDHANA

Informasi Dasar

15.06.560
005.3
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lembaga pendidikan tinggi khususnya universitas terdapat beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa, salah satunya adalah beasiswa yang ditawarkan di Universitas Telkom. Beasiswa yang ditawarkan berasal dari pemerintah maupun dari pihak swasta. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut maka harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Agar proses seleksi beasiswa akurat maka perlu dibangun suatu aplikasi pendukung pembuatan keputusan yang dapat memfasilitasi pendaftaran beasiswa dan penentuan rekomendasi calon penerimaan beasiswa dengan menggunakan metode Simple Additive Weighthing (SAW) sering dikenal dengan istilah metode penjumlahan terbobot. Konsep dasar metode Simple Additive Weighthing (SAW) adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Metode SAW membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan (X) ke suatu skala yang dapat diperbandingkan dengan semua rating alternatif yang ada.

Kata Kunci: sistem pendukung keputusan,simple additive weighthing,beasiswa

Subjek

SOFTWARE SYSTEM ANALYSIS
 

Katalog

APLIKASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITVE WEIGHTING (STUDI KASUS : UNIT KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS TELKOM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIEF FRIZZA WARDHANA
Perorangan
Guntur Prabawa Kusuma, Wahyu Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini