APLIKASI PENJUALAN BAHAN BANGUNAN DAN PERAMALAN INVENTORY STOK MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER DAN DIDUKUNG SMS GATEWAY(STUDI KASUS: TOKO BESI DAN BAHAN BANGUNAN SADAR JAYA)

ALI

Informasi Dasar

15.06.557
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi berbasis web untuk penjualan bahan bangunan dan peramalan inventory stok adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk membantu pemilik Toko Besi dan Bahan Bangunan Sadar Jaya dalam melakukan pengelolaan penjualan bahan bangunan, dan dapat memprediksikan hasil peramalan jumlah kebutuhan barang saat melakukan pemesanan barang. Sistem penjualan dan peramalan inventory stok pada TB sadar jaya pada saat ini dilakukan dengan melakukan dua kali pencatatan, pencatatan pertama pada stok toko, dan pencatan ke dua untuk mengetahui stok pada gudang toko. Pencatatan transaksi penjualan juga dilakukan dengan pencatatan pada nota penjualan yang berisi rincian barang yang di beli. Pencatan nota juga dilakukan secara dua rangkap. Aplikasi berbasis web untuk penjualan bahan bangunan dan peramalan inventory stok dibuat menggunakan Waterfall model. Untuk prediksi hasil peramalan inventory menggunakan metode Regresi Linier, dimana perhitungan prediksi didapat dari hasil penjualan barang di periode sebelumnya. Pembangunan aplikasi berupa Website yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL dan terhubung dengan sms gateway yang dibangun menggunakan Gammu. Pengujian pada aplikasi yang dibangun yaitu menggunakan tehnik black box testing. Adapun hasil pengujian pada aplikasi yaitu, aplikasi mampu mengelola penjualan bahan bangunan dan peramalan inventory stok.

Kata Kunci: Aplikasi, Penjualan, Inventory, Regresi Linier, Web, SMS Gateway

Subjek

PROGRAMMING IN SPECIFIC LANGUAGE
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN BAHAN BANGUNAN DAN PERAMALAN INVENTORY STOK MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER DAN DIDUKUNG SMS GATEWAY(STUDI KASUS: TOKO BESI DAN BAHAN BANGUNAN SADAR JAYA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALI
Perorangan
Eka Widhi Yunarso, Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini