APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MANAJEMEN PERSEDIAAN BAHAN BAKU MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (STUDI KASUS PADA PT. MOMMYINDO SEBLAK BASAH INSTAN)

MUSDALIFAH

Informasi Dasar

15.06.547
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Mommyindo adalah bisnis di bidang kuliner yang berupa cemilan, bisnis ini dirintis oleh seorang pengusaha muda bernama Lofty Rainidi Kusnadi yang tertarik untuk mengangkat kuliner tradisional yang ada di daerahnya Jawa Barat yaitu seblak. Manajemen persediaan bahan baku menjadi sangat penting dalam usaha ini, karena jika persediaan bahan baku habis dapat mengakibatkan perusahaan tidak dapat memproduksi seblak basah instan ini sesuai dengan target penjualan perharinya. Oleh karena itu Mommyindo Seblak Basah Instan membutuhkan aplikasi yang dapat mengelola persediaan, menentukan jumlah pembelian bahan baku yang ekonomis dan memberikan informasi jumlah persediaan bahan baku yang masih tersedia digudang dan juga aplikasi yang dapat menghasilkan jurnal dan buku besar. Oleh karena itu disusun proyek akhir yang berjudul”Aplikasi Berbasis Web untuk Manajemen Persediaan Bahan Baku Studi Kasus pada Mommyindo Seblak Basah Instan”. Tujuan dari pembuatan proyek akhir ini adalah agar dapat membantu Mommyindo Seblak Basah Instan untuk memberikan keputusan dalam mengelola persediaan untuk menentukan berapa banyak bahan baku yang harus dipesan pada setiap titik pemesanan kembali dengan biaya yang optimal menggunakan metode EOQ. Pembuatan aplikasi ini menggunakan perancangan sistem Unifed Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD). Menggunakan bahasa pemrograman PHP dalam kerangka framework codeIgniter, serta menggunakan database MySQL Kata Kunci : Persediaan Bahan Baku, EOQ, Pembelian, CodeIgniter, MySQL

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MANAJEMEN PERSEDIAAN BAHAN BAKU MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC ORDER QUANTITY (STUDI KASUS PADA PT. MOMMYINDO SEBLAK BASAH INSTAN)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUSDALIFAH
Perorangan
Kastaman, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini