APLIKASI PENCATATAN DAN PENGELOLAAN PENYALURAN DANA BERBASIS WEB(Studi Kasus : LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH DI MASJID SYAMSUL ‘ULUM BANDUNG)

CANCIA ALIM PERTIWI

Informasi Dasar

15.06.539
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lazis Syamsul ‘Ulum adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengelola Zakat, Infaq, dan Shadaqah. Adapun dana yang disalurkan untuk kebutuhan internal lazis dan eksternal lazis. Dalam proses pencatatan dan pengelolaan dana yang disalurkan, Lazis Syamsul ‘Ulum masih menggunakan Microsoft Excel yang membuat petugas kesulitan dalam melakukan penyaluran dana. Untuk itu Proyek Akhir ini, dibuat Aplikasi Berbasis Web yang dapat mengelola kegiatan penyaluran dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode prototype seperti menganalisis setiap kebutuhan yang diperlukan oleh user dalam membangun sistem, kemudian mengambarkan proses bisnis berjalan menggunakan flowchart dan pemodelan aplikasi menggunakan Data Flow Diagram. Perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram. Tahap implementasi kode program menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Sistem Manajemen Basis Data MySQL. Pengujian dilakukan dengan cara membandingkan hasil manual dengan hasil dari aplikasi. Aplikasi dapat mengelola proses penyaluran dana mulai dari pengalokasian dana, proses pengelolaan dana, proses pendayagunaan dana dan mampu menghasilkan laporan alokasi dana, laporan pengelolaan dana, laporan pendayagunaan dana, laporan penyaluran dana serta pencatatan akuntansi berupa jurnal umum dan buku besar.
Kata kunci : Penyaluran Dana, Alokasi Dana, Pengelolaan Dana, Pendayagunaan Dana, Aplikasi Berbasis Web.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENCATATAN DAN PENGELOLAAN PENYALURAN DANA BERBASIS WEB(Studi Kasus : LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH DI MASJID SYAMSUL ‘ULUM BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CANCIA ALIM PERTIWI
Perorangan
asniar, rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini