APLIKASI PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Baitul Mal Wat Tamwil Anugerah Mulia)

BAYU AJI PRAKOSO

Informasi Dasar

15.06.537
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Studi kasus proyek ahkir dilakukan pada Koperasi Simpan Pinjam pada Baitul Mal Wat Tamwil Anugerah Mulia Wonogiri. Yang bertujuan untuk menangani transaksi simpanan, pinjaman/pembiayaan mudharabah dan melakukan proses transaksi-transaksi tersebut menjadi jurnal, buku besar, laporan, pembagian SHU dengan menggunakan aplikasi simpan pinjam. Aplikasi simpan pinjam akan menggantikan penggunaan aplikasi Microsoft Excel dalam melakukan pemrosesan data transaksi simpan pinjam yang dilakukan secara rutin pada koperasi BMT Anugerah Mulia. Aplikasi simpan pinjam yang dibuat berbasis web sehingga aplikasi dapat digunakan oleh ketua selaku pemilik koperasi dan pengelola selaku admin dari koperasi. Tujuan utama dari pembuatan aplikasi simpan pinjam ini berfokus untuk meningkatkan kinerja pengelolaan pada koperasi BMT Anugerah Muliapada unit usaha simpan pinjam agar dapat memajukan usaha kegiatan koperasi BMT Anugerah Mulia Aplikasi simpan pinjam ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basisdata MySQL. Metode pengerjaan yang digunakan adalah adalah dengan menerapkan tahapan model SDLC air terjun berbasis objek. Informasi yang akan dikeluarkan aplikasi ini berupa jurnal, buku besar, laporan simpan pinjam, laporan SHU.

Kata Kunci: Aplikasi simpan pinjam, transaksi simpan pinjam rutin, laporan simpan pinjam, laporan SHU.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Baitul Mal Wat Tamwil Anugerah Mulia)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU AJI PRAKOSO
Perorangan
Kastaman, Junaedi Abdillah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini