PENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN TOTAL ASSETS TURNOVER TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013)

PERA TRIA MENTARI

Informasi Dasar

15.04.2075
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Perusahaan Property dan Real Estate dari tahun 2008-2013 mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Perusahaan Property dan Real Estate di Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam penyediaan, pengadaan, serta pengolahan tanah dan bangunan. Pada tahun 2013 perusahaan Property dan Real Estate mengalami kemunduran karena adanya surat edaran BI mengenai kenaikan suku bunga kredit, hal ini menghambat penjualan dan perolehan laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Net Profit Margin dan Total Assets Turnover, tehadap petumbuhan laba. Perusahaan yang diteliti adalah perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2013. Sampel penelitian berjumlah 46 sampel (25 perusahaan, 6 tahun) yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dan menggunakan tingkat signifikansi 5%. Data yang digunakan adalah data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, secara simultan, variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial, Net Profit Margin memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan Total Assets Turnover tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.

Kata Kunci: pertumbuhan laba, net profit margin, total assets turnover.

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
 

Katalog

PENGARUH NET PROFIT MARGIN DAN TOTAL ASSETS TURNOVER TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PERA TRIA MENTARI
Perorangan
Willy Sri Yuliandhari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini