PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA EVENT INDONESIA FASHION WEEK 2015

REVINDA AYU RAHMANIA

Informasi Dasar

15.04.2045
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kondisi bauran promosi yang telah diimplementasikan pada acara Indonesia Fashion Week 2015 serta mencari tahu apakah terdapat pengaruh dari bauran promosi terhadap keputusan pembelian tiket Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 tersebut.

Penelitian ini ditujukan untuk menjadi evaluasi bagi pelaksanaan IFW selanjutnya juga sebagai awal bagi peneliti selanjutnya dalam topik bauran promosi, keputusan pembelian, dan IFW.

Pengumpulan data utama pada penelitian ini dilakukan melalui kuesioner yang disebar pada 100 responden yang merupakan pengunjung IFW 2015. Metode penentuan sampel menngunakan teknik non probability sampling, lebih tepatnya purposive sampling.

Kuesioner didistribusikan kepada responden melalui media sosial. Dan analisis yang diujikan pun meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi sederhana, dan pengujian hipotesis.

Hasil dari uji regresi sederhana yaitu, setiap peningkatan variabel bauran promosi (X) sebesar satu satuan, maka variabel keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,084 kali. Indikator bauran promosi yang paling kuat adalah public relation. Dan koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,123%. Hal ini berarti 12,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bauran promosi sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Kata kunci: promotion mix, bauran pemasaran, keputusan pembelian, purchasing decision, Indonesia Fashion Week.

Subjek

CONSUMER ATTITUDES
PROMOTION-MARKETING STRATEGY

Katalog

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA EVENT INDONESIA FASHION WEEK 2015
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REVINDA AYU RAHMANIA
Perorangan
Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini