PENGARUH REPUTASI KAP, SOLVABILITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT REPORT LAG(Studi Pada Perusahaan Sektor Property and Real Estate Yang Listing di BEI Tahun 2009-2013)

YASWIN MUHAMMAD

Informasi Dasar

15.04.2003
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Suatu informasi digunakan oleh para penggunanya untuk mengambil sebuah keputusan. Informasi terkait dengan kondisi perusahaan yang dapat didapatkan melalui laporan keuangan perusahaan. Oleh karena itu laporan keuangan perusahaan harus tersedia bagi penggunanya sebagai dasar pengambilan keputusan. Untuk lebih meyakinkan penggunanya, suatu laporan keuangan harus terlebih dulu di audit oleh pihak yang kompenten dan independen. Rentan waktu penyampaian laporan keuangan yang telah di audit dengan tahun tutup buku perusahaan di sebut audit report lag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi KAP, solvabilitas, dan profitabilitas terhadap audit report lag baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan property and real estate yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009-2013. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 perusahaan pertahun, dan total sampel sebanyak 180 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan metode analisis data regresi data panel menggunakan eviews 8.1. Hasil penelitian ini, reputasi KAP, solvabilitas, dan profitabilitas berpengaruh secara simultan terhadap audit report lag. Secara parsial variabel profitabilitas dengan arah negatif berpengaruh terhadap audit report lag, sedangkan reputasi KAP dengan arah positif dan solvabilitas dengan arah negatif tidak berpengaruh terhadap audit report lag.

Kata kunci : Reputasi KAP, Solvabilitas, Profitabilitas, Audit Report Lag

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH REPUTASI KAP, SOLVABILITAS, DAN PROFITABILITAS TERHADAP AUDIT REPORT LAG(Studi Pada Perusahaan Sektor Property and Real Estate Yang Listing di BEI Tahun 2009-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YASWIN MUHAMMAD
Perorangan
Leny suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini