PENGARUH PERTUMBUHAN JUMLAH WAJIB PAJAK BADAN DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK BADAN PASAL 25 (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yogyakarta Periode Tahun 2010-2012)

RESTU DWIASTIKA PUTRA

Informasi Dasar

15.04.1998
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Salah satu jenis pajak yang memiliki andil dan peranan terhadap penerimaan pajak Negara Nonmigas di Indonesia adalah Pajak Penghasilan (PPh), terutama Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 25 Badan. Penelitian dilatarbelakangi dari pencapaian target tingkat kepatuhan wajib pajak badan dalam melaporkan spt badan dan jumlah wajib pajak badan pada kantor pelayanan pajak pratama yogyakarta pada tahun 2010 sampai 2012 yaitu mencapai target atau tidak mencapai target pada tiap tahunnya tidak selalu berdampak terhadap pencapaian target dari penerimaan pajak penghasilan badan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pertumbuhan jumlah wajib pajak badan dan kepatuhan wajib pajak badan terhadap penerimaan pajak penghasilan pasal 25 badan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yogyakarta Periode Tahun 2010-2012. Data yang digunakan merupakan data sekunder. Variabel Independen dan Variabel Dependen dalam penelitian ini diukur menggunakan skala rasio. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan resmi tentang data statistik perpajakan yang berhubungan dengan PPh 25 Badan yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yogyakarta, dipilih dengan Judgment Sampling. Setelah dilakukan Judgment Sampling, terpilih 36 sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertumbuhan jumlah wajib pajak badan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 25 badan dan Kepatuhan wajib pajak badan memiliki pengaruh yang signifikan dengan arah negatif terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 25 badan.

Kata Kunci: Pertumbuhan jumlah wajib pajak badan, Kepatuhan wajib pajak badan, Penerimaan PPh pasal 25 badan.

Subjek

TAX ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH PERTUMBUHAN JUMLAH WAJIB PAJAK BADAN DAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN WAJIB PAJAK BADAN PASAL 25 (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Yogyakarta Periode Tahun 2010-2012)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RESTU DWIASTIKA PUTRA
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini