PENGARUH PENGGUNAAN INSTANT MESSAGING LINE TERHADAP EFEKTIFITAS KOMUNIKASI DI KALANGAN MAHASISWA (Analisis Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 dan 2014 Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)

BIMBING ROBY IRIANTO

Informasi Dasar

15.04.1929
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keberadaan smartphone yang telah menjadi gaya hidup saat ini, mendorong munculnya aplikasi instant messaging. Salah satu instant messaging yang banyak menarik perhatian pengguna smartphone adalah LINE. Dengan jumlah pengguna di dunia mencapai 400 juta menjadikan instant messaging LINE populer dikalangan digital native salah satunya mahasiswa.

Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan instant messaging Line terhadap efektifitas komunikasi interpersonal di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angakatan 2011 dan 2014 Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh penggunaan instant messaging Line terhadap efektifitas komunikasi interpersonal di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011 dan 2014 Universitas Telkom. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan instant messaging Line terhadap efektifitas komunikasi di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011 dan 2014 Universitas Telkom.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional dengan teknik pengumpulan data survey. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011 dan 2014 Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom yang berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan pendekatan stratified sampling dimana masing-masing angkatan terdiri dari 35 responden angkatan 2011, dan 65 responden angkatan 2014. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis korelasi product moment pearson, analisis koefisien determinasi, analisis regresi sederhana, uji hipotesis (uji-t), dan uji normalitas.

Subjek

COMMUNICATION
INTERPERSONAL COMMUNICATION,

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN INSTANT MESSAGING LINE TERHADAP EFEKTIFITAS KOMUNIKASI DI KALANGAN MAHASISWA (Analisis Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 dan 2014 Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BIMBING ROBY IRIANTO
Perorangan
Freddy Yusanto, Berlian Primadani Satria P.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini