PENGARUH IKLAN PUREIT UNILEVER "VERSI IBU HAMIL" TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Analisis Iklan dan Model AIDA di Komplek Margahayu Raya Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung)

AWAN AIDIRMAWAN

Informasi Dasar

15.04.1926
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul Pengaruh Iklan Pureit Unilever “Versi Ibu Hamil” Terhadap Keputusan Pembelian (Analisis Iklan dan Model AIDA di Komplek Margahayu Raya Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari Kota Bandung ) menjelaskan tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan sehari hari. Produk pureit hadir sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Dalam penelitian ini subjeknya adalah masyarakat di Margahayu Raya, karena kebutuhan air bersih di perumahan tersebut masih kurang. Dengan pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) maka akan mencari tahu seberapa besar iklan pureit ini bisa mempengaruhi responden warga Margahayu Raya untuk memilih pureit sebagai salah satu produk penghasil produk air bersih. Untuk mengetahui bagaimana sikap masyarakat di Komplek Margahayu Raya maka menggunakan teori perilaku konsumen yang termasuk didalamnya terdapat model lima tahap keputusan pembelian, dan model AIDA dalam model hirarki efek dari Kotler & Keller.
Metoda yang dipergunakan adalah metoda deskriptif dengan teknik analisa data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah warga komplek Margahayu Raya yang telah melihat iklan pureit Unilever “versi ibu hamil” berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu Insidental sampling, dengan teknik analisis data regresi linier sederhana, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji F, dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa pengaruh iklan pureit terhadap keputusan pembelian di Komplek Margahayu Raya adalah sebesar 52,80%. Adapun subvariabel yang paling dominan dalam model AIDA iklan pureit adalah subvariabel interest sebesar 73,95%, dengan kesimpulan warga Komplek Margahayu Raya tertarik menggunakan produk pureit karena ingin mengetahui sistem kerja produk yang dapat mengubah air keran menjadi air siap minum.

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

PENGARUH IKLAN PUREIT UNILEVER "VERSI IBU HAMIL" TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Analisis Iklan dan Model AIDA di Komplek Margahayu Raya Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AWAN AIDIRMAWAN
Perorangan
Freddy Yusanto, Agus Aprianti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini